Akselerasikan Adopsi Gaya Hidup Digital Segmen Keluarga
KENDARIPOS.CO.ID–Telkomsel menghadirkan layanan nirkabel rumahan unggulan, Telkomsel Or­bit, untuk mengakselerasi adopsi gaya hidup digi­tal bagi segmen keluarga, dengan mengandalkan cakupan jaringan 4G LTE terluas berkualitas prima dari Telkomsel yang telah menjangkau hampir 95 persen wilayah populasi Indonesia.

Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengungkapkan, Indonesia sejak lama telah memiliki koneksi inter­net berbasis fiber. Namun hingga kini tingkat adopsi layanan tersebut baru men­jangkau 15 persen segmen keluarga di Indonesia. Di saat yang sama kebutuhan konektivitas digital di ka­wasan residensial semakin meningkat, terutama sejak adanya peningkatan aktivi­tas digital di rumah sebagai dampak penyesuaian ke­biasaan baru di masa pan­demi Covid-19 yang masih berlangsung. 

“Dengan mengandal­kan cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah menjangkau hampir 95 persen wilayah populasi di Tanah Air, kami terus menghadirkan berbagai kemudahan dan keunggu­lan dari perangkat modem internet rumahan Telkom­sel Orbit guna mendorong adopsi konektivitas digital berkualitas bagi seluruh segmen keluarga Indone­sia,” tuturnya.

Telkomsel Orbit terus berinovasi dengan meng­hadirkan ragam produk, memperluas titik pen­jualan, serta menambah opsi saluran pembayaran yang lebih memberikan ke­mudahan bagi segmen ke­luarga Indonesia. Upaya tersebut dilakukan untuk terus mendukung ak­tivitas dan meningkatkan produktivitas gaya hidup digital anggota keluarga di rumah yang didukung konektivitas digital andal dari Telkomsel.

Telkomsel Orbit kini menghadirkan varian produk yang lebih terjang­kau melalui Orbit Star A1.  Orbit Star A1 tersedia den­gan harga Rp479 ribu, yang sudah dilengkapi paket data sebesar 150GB yang berlaku selama enam bu­lan. Telkomsel Orbit juga semakin mempermudah akses pembelian produk dengan memperluas salu­ran penjualan yang men­cakup official website Or­bit, MyOrbit Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada dan Blibli.com.

Produk Telkomsel Or­bit juga dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Klik Indomaret, Erafone, Eraspace, outlet retail ke­butuhan teknologi (gad­get, handphone, SIM card dan voucher), serta mela­lui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel. Selain itu, Telkomsel Orbit menye­diakan opsi pembayaran cicilan melalui Akulaku dan skema cicilan 0 pers­en dengan menggunakan kartu kredit BCA, BNI dan Mandiri.

Sejak awal tahun hingga September 2021, jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh sekira 450 persen. Pertumbuhan tersebut tu­rut mendorong peningka­tan trafik layanan data dari pengguna Telkomsel Orbit yang juga melonjak sekitar 314 persen. Kini, Telkom­sel Orbit telah digunakan sekira 250.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadikan Telkomsel Orbit sebagai Internet Service Provider Home Broadband per­ingkat ke-4 di Indonesia.

Berbagai inisiatif dan ke­seriusan Telkomsel Orbit dalam mempermudah dan menghadirkan akses layanan internet ruma­han berkualitas bagi ke­luarga Indonesia tersebut juga turut mengantarkan Telkomsel Orbit seba­gai Champion Indonesia Customer Experience 2020 dari majalah SWA dan Outstanding Omni Performance for Home Internet 2021 dari ma­jalah Marketeers.

“Salah satu keunggulan lain dari Telkomsel Orbit adalah layanan yang terse­dia dengan sistem paket data prabayar. Sistem pra­bayar memberikan pilihan efisiensi yang nyata bagi pe­langgan, karena pelanggan dapat melakukan isi ulang sesuai kebutuhan dan kebi­asaan penggunaan internet tanpa terbebani komitmen maupun tambahan biaya bulanan atau langganan,” Arief memungkas. (rls/uli)