ELYN IPO/KENDARI POS
TELADAN RASUL : Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammas SAW yang dihelat Pemkab Buton di Masjid Al-Muslimin Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, akhir pekan lalu. Tampak Bupati, La Bakry (depan) saat memberikan sambutan.

KENDARIPOS.CO.ID– Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sabtu (24/10) malam lalu. Sebagai umat Muslim, mengingat dan memeringati kekasih Allah tersebut, bisa dilakukan setiap saat. Makanya kaum Muslimin bisa menyesuaikan peringatan maulid dan Pemkab menggelarnya di
Masjid Al-Muslimin Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo.

Bupati Buton, La Bakry, mengajak seluruh jamaah untuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW. Bagaimana Rasul Allah itu memberikan contoh pada umatnya untuk berlaku adil dan seimbang untuk kehidupan di dunia dan di akhirat. “Penting untuk kita semua dapat menyeimbangkan kepentingan dunia dan akhirat dalam memeroleh keselamatan. Itulah salah satu yang harus kita teladani dari cara hidup Rasulullah,” katanya.

Ketua Bapera Sultra tersebut juga menyampaikan terima kasih baik secara pribadi maupun selaku kepala daerah atas dukungan dan doa seluruh masyarakat dalam menjalankan roda pembangunan demi mewujudkan masyarakat Buton yang lebih sejahtera. “Kita teladani Rasul, sudah pasti hidup suatu kaum atau umat itu akan sejahtera, karena Rasul itu orangnya sabar, jujur, istiqomah, pengadil yang sangat adil, dan masih sangat banyak lagi contoh lainnya,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Abdul Rasyid Sabirin, LC., MA sebagai penceramah. Ia mengajak seluruh jamaah untuk menjadikan peringatan maulid sebagai momentum meningkatkan kecintaan terhadap khalifahnya, Muhammad SWA. “Cara sederhana kita yakni dengan selalu bersalawat padanya. Muhammad sudah mendoakan kita jauh sebelum kita lahir, bagaimana dengan kita?,” katanya dalam kegiatan yang turut dihadiri Kapolres Buton, AKBP Gunarko, Ketua TP-PKK, Delia Montolalu La Bakry, Camat Pasarwajo, Amruddin, termasuk para pejabat lainnya serta warga setempat. (b/lyn)