Gaet Investor : Stand Pemkab Kolaka pada Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021 di JCC yang memamerkan produk UKM, potensi SDA dan destinasi wisata andalan
KENDARIPOS.CO.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya mengoptimalkan potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan warganya. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengikuti Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo tahun 2021 di Jakarta Convention Centre, Rabu (20/10).


Kepala Dinas Pariwisata, Zulkarnain Mansyur, mengungkapkan, dalam event nasional tersebut, Pemkab Kolaka bersama dengan ratusan kabupaten lainnya di tanah air memamerkan potensi sumber daya alam (SDA) masing-masing.

Untuk Kolaka, potensi SDA yang diperkenalkan diantaranya destinasi Sungai Tamborasi, Tanjung Malaha, dan sejumlah tempat wisata lainnya yang ada di Bumi Mekongga.
	"Melalui event ini, kami perkenalkan tempat wisata yang menarik yang ada di daerah. Harapannya agar objek wisata kita semakin terkenal dan bisa menarik wisatawan yang lebih banyak untuk berkunjung," tuturnya, saat dihubungi, Rabu (20/10).

Tak hanya potensi wisata, kata Zulkarnain, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memamerkan potensi SDA lainnya seperti tambang, perkebunan, dan perikanan. Bahkan, kata dia pihaknya juga memamerkan produk unggulan industri kecil menengah lokal yang merupakan karya warga Kabupaten Kolaka.

"Apkasi ini bukan sekadar kegiatan rutin setiap tahun. Tapi bagaimana melalui kegiatan ini kita bisa mendatangkan investor dan wisatawan. Kedatangan mereka diharapkan dapat merekrut tenaga kerja sehingga meningkatkan kesejahteraan warga," harapnya. (c/fad)