KENDARIPOS.CO.ID-Percepatan capaian vaksinasi Covid-19 bagi warga Konawe dioptimalkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Tak hanya warga secara umum, suntik vaksin oleh tenaga kesehatan (Nakes) di Konawe juga telah menyasar para pelajar jenjang SMP dan SMA. 

Upaya masif gencar dilakukan, salah satunya dengan melakukan jemput bola pelaksanaan vaksinasi pada semua sekolah. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mengatakan, kegiatan jemput bola vaksinasi pelajar bakal semakin intens digelar. Sebab itu, ia telah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe agar berkoordinasi dengan semua kepala sekolah. 
	
"Kalau memang perlu, kita datangi sekolahnya agar dilakukan vaksinasi, khususnya pelajar SMP dan SMA. Waktunya kapan saja, tapi lebih cepat lebih bagus. Kalau pihak sekolah maunya besok, kita akan langsung turunkan tim vaksinator," ujar Kery Saiful Konggoasa, Rabu (20/10). 

Bupati Konawe dua periode itu menuturkan, vaksinasi kian gencar dilakukan dalam rangka menciptakan herd immunity. Kery Saiful Konggoasa pun menjamin ketersediaan vaksin Covid-19 masih mencukupi untuk mengakomodasi para pelajar di Konawe yang belum divaksin. Khusus para pelajar, vaksin jenis Pfizer sudah disiapkan sebanyak 10.000 dosis. Katanya, antobodi itu harus cepat dihabiskan dan tidak boleh disimpan terlalu lama karena dikhawatirkan bisa rusak.
	
"Stok vaksin di Pemkab Insya Allah mencukupi. Ini vaksin yang bagus, Amerika punya. Sekarang kita kejar terus capaian vaksinasi. Laporan saat ini capaiannya baru 28 persen dari 76 persen total warga Konawe yang menjadi sasaran vaksinasi. Makanya saya imbau masyarakat Konawe yang belum divaksin, utamanya para pelajar agar jangan takut," pungkas Kery Saiful Konggoasa.(b/adi)