Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda), H. Sjarif Sajang,

–Seleksi CPNS dan PPPK Tuntas
KENDARIPOS.CO.ID– Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru di Konawe Selatan (Konsel), telah tuntas.

Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda), H. Sjarif Sajang, merinci, dari jumlah 2.424 peserta yang dinyatakan lolos berkas untuk mengikuti seleksi SKD, ada sebanyak 189 peserta tidak hadir. “Secara otomatis, 189 orang ini dinyatakan gugur dan dipastikan tak ada tes susulan. Karena sebelumnya Panselnas dan Panselda sudah menetapkan jadwal ujian masing-masing peserta,” jelasnya, kemarin.

Selanjutnya, kata Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel itu, bagi peserta yang lolos passing grade nilai TIU,TWK dan TKP, akan mengikuti tes tahapan selanjutnya, yakni seleksi kompetensi bidang (SKB), sesuai tahapan dan Juknis dari Panselnas. “Untuk tahapan itu, kami masih menunggu informasi resmi dari Panselnas dan BKN kapan dilaksanakan,” sambung Sjarif Sajang.

Dengan terlaksananya seleksi mandiri yang dihelat Pemkab Konsel tersebut, ia mengaku bersyukur. Sebab semuanya dapat berjalan baik tanpa ada kendala signifikan. “Kami patut berbangga, apalagi baru pertama kalinya menggelar ujian dengan sistem CAT. Satu terobosan besar di bawah kepemimpinan Bupati dan Wabup Konsel saat ini,” terangnya .

Sjarif Sajang merinci, sejak pelaksanaan ujian tanggal 7 hingga 13 Oktober, peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 1.980 orang untuk CPNS dan 255 formasi PPPK non guru. “Sementara yang tidak hadir sebanyak 186 orang pelamar CPNS dan tiga dari PPPK non guru. Total yang absen 189 orang,” tutupnya. (c/kam)