Kantor PT Suzuki Megahputra Kendari cabang Baubau yang akan segera diresmikan (Foto Suzuki Megahputra Kendari for Kendari Pos)

KENDARIPOS.CO– PT Suzuki Megahputra Kendari melebarkan sayap usahanya dengan mem­buka kantor cabang yang baru di Kota Baubau. Se­lain untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki kendaraan Suzuki, ekpansi tersebut bertujuan untuk meningkatkan penjualan mobil Suzuki di Sulawesi Tenggara.

“Kehadiran dealer resmi Suzuki di Baubau akan se­makin memudahkan kon­sumen untuk melakukan pembelian unit Suzuki yang diinginkan. PT Su­zuki Megahputra Kendari Cabang Baubau nantinya akan menjangkau custom­er di Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Ten­gah, Muna, Muna Barat dan Wakatobi,” ujar Head Promotion PT Megahputra Kendari, Rahmad Ladae, kemarin.

Pria yang karib disapa Memet ini menjelaskan, dealer Suzuki cabang Baubau akan melayani penjualan, servis, maupun penggantian suku cadang (spare part). Dealer yang terletak di Kecamatan Be­toambari tepatnya di Jl. Dayanu Ikhsanuddin Ke­lurahan Lipu ini menye­diakan berbagai tipe mobil Suzuki baik niaga maupun mobil keluarga.

Rahmad menjelaskan bahwa pembukaan cabang di Kota Baubau tidak lain karena permintaan terh­adap produk Suzuki yang semakin meningkat. Kota Baubau menempati urutan ketiga daerah di Sulawesi Tenggara dengan permint­aan mobil Suzuki tertinggi.

Penjualan Suzuki Megah­putra Kendari didominasi oleh Kota Kendari, Konawe Selatan, Baubau dan Kola­ka. Sedangkan unit terlaris dipegang oleh Suzuki Carry.

Setiap bulannya, penjualan mobil Suzuki di Baubau bisa mencapai 30 unit. Dengan hadirnya dealer baru terse­but diharapkan semakin mendongkrak penjualan mobil Suzuki hingga 50 unit perbulan.

“Produk kami sangat dipercaya di Baubau. Ini yang menjadi pertim­bangan kami harus buka (cabang) di sana. Apalagi kedepan Suzuki akan pu­nya produk-produk bagus yang sangat tepat untuk karakter jalan dan kontur kota seperti Baubau dan Muna,” tuturnya.

Dijelaskan, cabang baru Suzuki di Baubau nantinya akan memberi­kan berbagai pelayanan kepada konsumen, salah satunya kunjungan ke rumah. Pihak Suzuki pun siap untuk melaku­kan penjemputan ber­kas pembelian hingga di daerah perkampungan yang jauh. Pelayanan kantor di Baubau sendiri hampir sama dengan pe­layanan di kantor Suzuki Megahputra Kendari. “Kita juga memanfatkan warga sekitar untuk men­jadi karyawan di Suzuki Baubau agar bisa memban­gun komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar,” tandasnya. (uli/b)