Bupati Konsel, Surunuddin melantik sejumlah pejabat eselon tiga di Aula Pendopo Rujab Bupati Konsel

KENDARIPOS.CO.ID– Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga meminta aparatur sipil negara (ASN) bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta menjaga integritas. Ia berjanji akan membayar Tambahan Pokok Penghasilan (TPP) buat abdi negara pada tahun 2022.

Langkah itu, kata dia, sebagai komit-men untuk meningkatkan kesejahteraan ASN di Konsel. Namun, untuk memper-oleh TPP, mereka harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. “Tahun 2022, saya bersama pak wakil, komitmen tunjangan kinerja akan diberikan.

Dengan catatan, para pegawai negeri harus bekerja secara profesional,” ujarnya saat melantik melan-tik kepala sekolah, pejabat fungsional, ca-mat dan lurah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Konsel, Jumat (29/10) setelah enam bulan dilantik sebagai bupati terpilih.

Turut hadir, Wakil Bupati Konsel Rasyid, Sekretaris Kabupaten Konsel Sjarif Sajang, Kepala Kejaksaan Negeri Konsel Dr. Apriliana Purba SH MH dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Surunudin meminta pejabat yang diberi tugas tambahan itu agar melak-sanakan tugas sebaik mungkin. Keber-hasilan pemerintahan harus ditunjang dengan kerja keras dan kerja cerdas.

Berlandaskan sikap disiplin dalam menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). ASN harus berintegritas. “Sebagai abdi negara, dituntut berkompetensi. Karena selalu dilaku-kan evaluasi, jika kinerjanya dirasa kurang maka akan diganti. Tapi jangan dijadikan beban, tunjukan kinerja yang maksimal,” ungkapnya.

Agar Konsel maju, menurutnya, tak bisa hanya bupati dan wakil bupati yang menyelesaikan, melainkan harus gotong royong. “Pejabat yang baru dilantik, semoga bisa menunjukkan kerja lebih baik lagi. Saya yakin, kita mampu menjawab setiap tuntutan yang ada,” pungkasnya.

Mereka yang dikukuhkan, Sartati Mokke, sebagai Camat Moramo Utara definitif yang sebelumnya berstatus pelaksana tugas, Muh Dhirga Taufik jabat Camat Lalembuu, sebelumnya Camat Basala. Agus Heri Susanto jadi Camat Basala sebelumnya Sekcam Basala dan IV Yusnita Tawulo jabat sebagai Lurah Ambalodangge. (c/ndi)