KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021. Gubernur Sultra, Ali Mazi menerima langsung penghargaan APE kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia (RI).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi capaian yang diperoleh Pemprov Sultra itu. Tentunya ia amat bersyukur dengan capaian yang dianugerahkan pemerintah pusat tersebut. “Alhamdulillah. Dengan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya ini, Pemprov Sultra nantinya benar-benar mampu menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memang benar memiliki potensi di berbagai bidang pembangunan,” ujarnya, Minggu (3/10) kemarin.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menunjukkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Pratama tahun 2021dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, kemarin. Foto: DINAS KOMINFO SULTRA FOR KENDARI POS

Ketua DPW NasDem Sultra itu menjelaskan, raihan penghargaan APE merupakan salah satu wujud kesetaraan gender dan perlindungan anak di Sultra. Penghargaan APE diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak di wilayahnya.
“Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran Pemprov Sultra dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di daerah, ” ungkap Gubernur Ali Mazi.

Menurutnya, kebeRhasilan meraih penghargaan APE bukan saja hasil kerja Pemprov Sultra semata, namun ada dukungan masyarakat dan stakeholder lainnya terhadap segala program yang direncanakan sehingga berjalan lancar. “Dengan penghargaan APE ini, Pemprov tidak berpuas diri. Sebaliknya, penghargaan ini memacu semangat bagi seluruh OPD di lingkup Pemprov Sultra untuk terus berkarya dan meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat ke depan, “kata Ali Mazi.
(rah/d)

Pengakuan Atas Terwujudnya Kesetaraan Gender