FHIL UHO FOR KENDARI POS
Foto bersama unsur pimpinan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo bersama tim Kepolisian Resort Kendari dalam kegiatan vaksinasi tahap II.

KENDARIPOS.CO.ID– Fakultas Kehutanan dan lImu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) bekerja sama dengan Kepolisidan Resort (Polres) Kendari melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II yang dihelat beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut digelar setelah kurang lebih 30 hari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I oleh FHIL UHO bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FHIL UHO, Dr. Sahindomi Bana, S.P., M.P., kembali dipercaya sebagai ketua pelaksana kegiatan dibantu oleh semua lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas hingga tingkat jurusan lingkup FHIL UHO.

Dr. Sahindomi Bana menyampaikan bahwa hasil pendataan awal sebelum pelaksanaan vaksin tahap Il, jumlah mahasiswa yang telah
menerima vaksin sebanyak 550 mahasiwa. Sehubungan dengan itu, pihak universitas
memberi kesempatan kepada FHIL untuk melaksanakan vaksinasi bekerja sama
dengan Polres Kendari dengan total jatah 500 dosis.

Sementara itu, Dekan FHIL UHO, Prof. Dr. Aminuddin Mane Kandari, M.Si., mengatakan, vaksinasi tahap II diprioritaskan kepada seluruh mahasiswa FHIL UHO sebagai upaya mendorong program dua kali vaksin sebagaimana anjuran pemerintah.
Kegiatan itu juga melayani vaksinasi tahap I untuk mendukung rencana kegiatan tridharma perguruan tinggi secara offline.

“Kegiatan offline diinginkan oleh seluruh sivitas akademika karena kegiatan tridharma secara online selama ini sangat tidak efektif. Salah satu kendalanya adalah jaringan internet yang tidak normal,” ungkap Prof. Aminuddin, Kamis (14/10).

Lanjut Ketua Komhindo itu, vaksinasi tahap ll lebih sukses ketimbang vaksinasi tahap 1, baik diukur dari antusiasme peserta yang terdiri atas mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan lingkup FHIL, maupun berdasarkan jumlah capaian peserta yang divaksin. Jumlah peserta yang divaksin pada tahap II mencapai 364 dosis atau meningkat 74 persen dari vaksinasi tahap I yang hanya 270 dosis serta mencapai 72 persen dari target 500 dosis.

Kata Prof. Aminuddin, kesadaran sivitas
akademika FHIL untuk mengikuti program vaksinasi sudah semakin baik seiring dengan rencana fakultas menggelar Ujian Tengah Semester (UTS) tahun akademik
2021 mulai 1-5 November. FHIL mewajibkan semua peserta UTS menunjukkan kartu vaksinnya. Disamping itu, kegiatan seminar dan ujian skripsi juga mulai mempersyaratkan vaksinasi.

Menurut Wakil Ketua Perhimpunan Meteorologi Pertanian Indonesia Cabang Sulawesi Tenggara itu, kesuksesan kegiatan vaksinasi kali ini tidak luput dari kesigapan pihak Polres Kendari dan petugas medis dalam melayani sivitas akademika, serta dukungan semua unsur pimpinan dan lembaga kemahasiswaan lingkup
FHIL.

“Terima kasih kepada Kapolres Kendari dan Rektor UHO atas berlangsungnya kegiatan
vaksinasi tahap ll di FHIL. Terkhusus kepada anggota Polres Kendari, tim medis yang bertugas, serta seluruh unsur pimpinan FHIL dan lembaga kemahasiswaan yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Ini sesuai dengan motto FHIL UHO yaitu Bersama Kita Bisa, Dari Kita Untuk Semua,” tandasnya. (uli/b)