BKPSDM KONUT FOR KENDARI POS
PASSING GRADE : Suasana tes SKD CPNS yang digelar Panselda Konut. Kini tahapan perangkingan dilakukan Panselnas untuk menentukan siapa peserta yang berhak untuk mengikuti SKB.

KENDARIPOS.CO.ID– Panitia Seleksi Daerah (Panselda) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Konawe Utara (Konut), telah menuntaskan sesi seleksi kompetensi dasar (SKD).

Tahapan tersebut sudah berlangsung 10 hari, sejak sejak 24 September hingga 3 Oktober lalu. Kini Panselda masih menunggu pengelolaan nilai dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bagi peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Moh. Nur Sain, menuturkan, pengelolaan nilai masih menunggu kepastian dari Panselnas perekrutan CPNS. “Yang kelola nilai SKD dari Panselnas. Jadi kita masih menunggu instruksi dari sana,” kata mantan Camat Asera itu, kemarin.

Nur Sain menjelaskan, berdasarkan jadwal nasional, pengumuman peserta yang lolos pada seleksi tahap pertama perekrutan CPNS akan dilangsungkan pada Oktober ini. “Hanya kepastian tanggal dan waktunya belum diketahui pasti. Karena jadwalnya itu tentatif,” sambung mantan Camat Wiwirano tersebut.

Mantan Staf Ahli Pemkab Konut itu menambahkan, untuk lokasi tes SKB nanti, Panselda masih mengkoordinasikan kembali. Apakah tetap menggunakan fasilitas di SMKN 1 Kendari atau tidak. Yang jelas, pihaknya telah menuntaskan terlebih dahulu SKD sebagai ujian tahap pertama. Berdasarkan data peserta SKD CPNS Konut, tercatat sebanyak 5.417 orang. Namun dari daftar hadir, diketahui ada yang tidak menghadiri tahapan ujian tersebut. “Banyak juga yang tidak datang berdasarkan absensi. Jumlahnya sementara dalam perekapan oleh panitia,” pungkas Nur Sain. (c/min)