Suasana di MAN 1 Kendari saat apel pagi beberapa waktu lalu

Nasional e-Competition of Science Bidang Biologi 2021
KENDARIPOS.CO.ID– MAN 1 Kendari kembali menorehkan prestasi na­sional. Kali ini, salah satu siswanya, Hisyam Faad berhasil meraih mendali perunggu pada ajang Na­sional e-Competition of Science Bidang Biologi Ta­hun 2021.

Kepala MAN 1 Kend­ari, La Tangkalalo, M.Pd., mengungkap kebanggaan dan kesyukuran atas pen­capaian salah satu siswan­ya yang berhasil meraih prestasi di ajang nasional. Tentunya ini merupakan prestasi yang besar bagi sekolah khususnya dan Sultra pada umumnya. “Alhamdulillah ini mer­upakan prestasi yang san­gat besar karena meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, siswa masih be­gitu produktif untuk terus belajar dan belajar. Apa yang diraih Hisyam patut kita berikan apresiasi yang sangat besar, karena sudah memberikan hasil yang baik, dan mampu membawa nama harum sekolah dan Sultra,” ung­kap La Tangkalalo, Rabu (6/10).

Diakuinya, keberhasi­lan yang diraih siswanya tersebut, tidak luput dari hasil kerja keras dan be­lajar yang selama ini di­lakukan, melalui pem­binaan yang ketat oleh para guru di sekolah yang dipimpinnya. “Pembinaan dan bimb­ingan kita lakukan kepada siswa yang memiliki po­tensi dibidang akademik dan non-akademik. Kar­ena itu menjadi sebuah tuntutan sekolah untuk bisa memberikan layanan pendidikan yang baik dan maksimal kepada seluruh siswa,” paparnya.

Ia pun berharap, apa yang diraih oleh Hisyam ini bisa menjadi sebuah acuan bagi para siswa lain agar meraih prestasi, baik akademik maupun non-akademik. “Harapan kita semua adalah mereka bisa meraih prestasi yang lebih besar lagi. Tentunya den­gan belajar yang giat harus mereka lakukan, dan pan­tang menyerah agar bisa meraih hasil yang terbaik,” jelasnya.

Ia juga memgingatk­abln Hisyam supaya jan­gan cepat berpuas diri, harus terus mau belajar dan belajar karena berba­gai prestasi besar pastinya akan selalu ada. Untuk itu, teruslah berprestasi dengan meningkatkan se­gala kompetensi yang ada.

Sementara itu, Hisyam Faad, menuturkan kes­yukurannya atas prestasi yang diraih. Dia juga men­gucapakan terimaksih kepada kepala sekolah dan juga guru yang telah membimbing dirinya den­gan sangat baik sehingga bisa mencapai hasil yang baik. “Segala bentuk dan kerja keras yang telah saya laku­kan selama ini, bisa ter­bayarkan dengan raihan mendali Perunggu.

Tentu semua yang saya dapatkan tidak terlepas dari dukun­gan orang tua dan bimb­ingan dari guru, untuk itu saya berterimakasih. Pastinya ini akan menjadi acuan bagi saya, untuk terus belajar dan belajar, agar bisa meriah hasil yang lebih baik kedepannya,” tandasnya. (ilw/b)