Bupati Bombana H Tafdil bersama jajarannya seusai meluncurkan aplikasi pelayanan berbasis digital, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Pertanian meluncurkan aplikasi perencanaan berbasis digital bernama “Sistem informasi Pelaporan Tanaman Pangan (Si-Tanpan).

Bupati Bombana H. Tafdil meluncurkan aplikasi yang merupakan salah satu output agenda pelaksanaan Rancangan Proyek Perubahan (RPP) Diklat Kepemimpinan Tingkat III di BPSDM Sultra oleh Sarwana Amir, SP.,M.Si, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Bombana.

“Harapan kita bersama apa lokasi yang diluncurkan ini bisa memberikan manfaat besar dan membawa perubahan di lingkup OPD Bombana, khsususnya di Dinas Pertanian,” ungkap Bupati Bombana, H. Tafdil.

Sementara itu, Sarwana Amir mengungkapkan, aplikasi Si-Tanpan dapat memudahkan warga mendapatkan informasi data perkembangan pertanian dan stok tanaman pangan. Data tersebut sangat penting dalam proses perencanaan dan pengambilan kebijakan untuk perkembangan pertanian secara berkelanjutan

“ini  terkait tentang luas tanam, luas panen dan stok tanaman padi jagung dan kedelai secara berkelanjutan menjadi pendorong tujuan Bombana sejahtera,” pungkasnya. (idh/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.