dr. Muhammad Aris

KENDARIPOS.CO.ID– Grafik peningkatan kasus baru Covid-19 di Sulawesi Tenggara akhir-akhir ini, mulai melambat. Meski demikian, penambahan kasus warga yang terpapar virus corona di Kabupaten Kolaka masih terjadi dalam sepekan terakhir.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Muhammad Aris, mengungkapkan, dalam sepekan terakhir, terdapat tujuh penambahan kasus baru Covid-19 pada empat kecamatan. Rinciannya, Watubangga tiga kasus, Baula dua kasus, serta Kolaka dan Wolo masing-masing satu kasus.

Meskipun ada penambahan tujuh kasus baru di empat kecamatan tersebut, namun 12 kecamatan yang ada di Bumi Mekongga saat ini seluruhnya masih dikategorikan sebagai zona hijau. “Suatu wilayah dikatakan zona hijau apabila kasus baru perpekannya kurang dari 20 per 100.000 penduduk,” jelasnya, Senin (18/10).

Walaupun seluruh kecamatan masih berstatus zona hijau, Aris mengingatkan kepada seluruh pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, kata dia, pandemi Covid-19 belum berakhir. “Jangan sampai kasus Covid-19 ini kembali meningkat. Agar hal itu tidak terjadi, maka mari kita patuhi prokes. Tetap pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan. Ini demi kebaikan kita bersama,” pesan Aris. (c/fad)