Seorang Pelajar di Bombana menerima Vaksin guna memenuhi syarat belajar tatap muka

-Program Pekan Vakasinasi Tahap Tujuh

KENDARIPOS.CO.ID–CPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terus mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19. Daerah otorita H. Tafdil itu menargetkan 8.228 orang terima suntik vaksin, selama sepekan.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin SE mengungkapkan, target capaian vaksinasi Covid-19 Bombana terus dikebut melalui program pekan vaksinasi massal bagi masyarakat umum, remaja atau pelajar, pelayan publik maupun lansia.

“Kami akan kembali akan melakukan pekan vaksinasi Covid-19 yang ke mtujuh secara serentak se Bombana. Pekan vaksinasi ini akan kita lakukan pada hari 13-21 Oktober 2021 mendatang,” ungkpanya.

Lanjut dia, program pekan vaksinasi ini bakal berlangsung secara serentak di 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bombana dengan target masing-masing Puskesmas berbeda-beda. Tentunya telah disesuaikan dengan data warga di setiap kecamatan yang belum disuntik vaksin dosis I maupun dosis II.

“Sehari, kita berikan target. Misalnya, di Puskesmas Rumbia target vaksinasinya dalam sepakan 346 orang. Rinciannya, vaksin jenis sinovac 276 dan moderna 70 orang. Sedangkan di Puskesmas Lombakasih targetnya itu 710 orang. Masing-masing vaksin sinovac 640 orang sedangkan vaksin Moderna sebanyak 70 orang.

Untuk itu, pohaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan program pekan vaksinasi tahap tujuh ini agar bisa berlangsung sukses dan target yang ditetapkan bisa tercapai, guna mempercepat terjadinya herd imunity. “Diharapkan semua camat, Kepala Puskesmas, Lurah, Kepala Desa serta Kepala sekolah baik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk berperan aktif dalam mendukung proram vaksianasi ini,” pungkasnya. (idh/b)