Ketua PPI Sultra, Hermawaty menyerahkan pataka kepada Ketua PPI Buteng, La Ode Nursamsu disaksikan Sekab Buteng H Konstantinus Bukide saat pelantikan pengurus periode 2021-2026 di aula MAN 1 Buteng, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID– 48 pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Buton Tengah (Buteng) dilantik saat musyawarah daerah, Jumat (29/10). Seremoni penyumpahan pengurus PPI Kabupaten Buteng ke-1 dipimpin Ketua PPI Sultra Hermawaty. Disaksikan Sekretaris Kabupaten Buteng, H. Kostantinus Bukide dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buteng, LM Syamsuddin Pamone.

Kesempatan tersebut, H. Kostantinus Bukide mengajak pengurus PPI menjadi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng dalam membangun daerah. Dengan hadirnya PPI, ia berharap Buteng bisa lebih maju dan akselerasi pembangunan khususnya dalam memajukan kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik. “Momentum ini sangat baik karena masih dalam suasana Hari Sumpah Pemuda. Saya berharap PPI menjadi panutan di masyarakat.

Untuk itu kedepannya PPI harus lebih diberdayakan,” ujar H. Kostantinus, kemarin. Ia meminta Ketua PPI Buteng terpilih untuk senantiasa membimbing para anggota dengan konsisten memberikan petunjuk dan masukan-masukan yang membangun agar kiprah organisasi itu bisa dirasakan masyarakat. Selain itu, PPI Buteng mesti berkoordinasi dengan organisasi kepemudaan yang lain sehingga memberikan dampak yang lebih besar.

Sementara itu, Ketua PPI Sultra, Hermawaty mengingatkan pengurus PPI Buteng, bukanlah organisasi politik. Tugas mereka semata menjadi agen perubahan yang membawa hal-hal positif.

“Ini bukan organisasi politik. Jangan berpikir picik dan licik. Satukan visi untuk membangun organisasi. Jalin kerja sama dengan organisasi perangkat daerah terkait,” tegasnya.

Ketua PPI Buteng terpilih, La Ode Nursamsu berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia meminta kepada para pengurus PPI pusat dan provinsi agar senantiasa membimbing mereka di daerah. (uli/c)