KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konut Ruksamin meresmikan jembatan Puwonua. Jembatan itu menghubungkan empat desa di Kecamatan Andowia, yakni Desa Labungga, Desa Laronanga, Desa Puuwaonua dan Desa Puusuli.
Jembatan non permanen berbahan dasar kayu tersebut merupakan bantuan dari pihak swasta untuk kepentingan masyarakat di wilayah tersebut. Pasalnya, pasca jembatan tersebut diterjang banjir, warga terpaksa menggunakan jalan utama yang jaraknya hingga puluhan kilometer.

“Atas nama Pemkab Konut, saya menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam pembangunan jembatan ini. Alhamdulillah, sudah bisa digunakan,”kata Bupati Konut Ruksamin, Senin (18/10).

Kini infrastruktur yang masyarakat setempat menyebutnya dengan jembatan Pelangi dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Roda dua maupun roda empat dapat melintas demi menjangkau empat desa di Kecamatan Andowia.

Bupati Konut, Ruksamin (dua dari kiri) meresmikan jembatan swadaya masyarakat dan pihak swasta, Senin (18/10) kemarin. Turut mendampingi Sekda Pemkab Konut H.M. Kasim Pagala (kiri) dan Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum (dua dari kanan). HELMIN TOSUKI / KENDARI POS

Mantan Wakil Bupati Konut itu menuturkan bila jembatan tersebut sifatnya sementara. Nanti Pemkab Konut akan membangun jembatan permanen sesuai kebutuhan masyarakat. “Tahun 2022 diupayakan jembatan permanen sudah harus ada,”janji Ruksamin.

Sebagai ungkapan rasa syukur selesainya jembatan tersebut, masyarakat menggelar doa bersama.
Turut hadir Sekda Pemkab Konut H.M. Kasim Pagala, sejumlah pimpinan OPD Konut, Camat Andowia.
Setelah meresmikan, bupati menjajal kelayakan jembatan dengan melintas menggunakan kendaraan roda empat. (min/b)