HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
PENETAPAN : Bupati Konut, H. Ruksamin (kiri) usai penandatanganan Raperda APBD-P 2021 dan Pengelolaan Keuangan Daerah di kantor Penghubung, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Kinerja Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Konawe Utara (Konut) dalam tahapan pembentukan rancangan peraturan daerah (Raperda) hingga penetapan menjadi produk hukum daerah, mendapat apresiasi dari Bupati, H. Ruksamin. “Sudah sepatutnya saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TAPD dan Badan Anggaran (Banggar) Legislatif yang telah menyelesaikan seluruh proses tahapan Raperda.

Kabupaten Konut merupakan daerah pertama di Sulawesi Tenggara yang telah melaksanakan penetapan APBD-P 2021,” ujar Ruksamin didampingi Wakil Bupati, Abuhaera, Sekretaris Kabupaten, H. M. Kasim Pagala serta para pejabat OPD lainnya, kemarin.

Dua Raperda yang ditetapkan menjadi aturan tersebut adalah Perda Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah tahun anggaran 2021 dan Perda Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Semua memerhatikan ketentuan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2021 dengan memertimbangkan kondisi kecenderungan perkembangan ekonomi terkini. Baik regional, nasional maupun global,” pungkas Ruksamin. (c/min)