LEBIH LAYAK : Progres Pembangunan pasar rakyat Mowewe yang akan menyerap anggaran Rp 3,6 miliar dari APBN tahun 2021
KENDARIPOS.CO.ID --Pembangunan Pasar Rakyat di Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), menghabiskan anggaran Rp 3,6 miliar. Dana tersebut berasal dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2021. 

Plt Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Koltim, Muh. Haris Silondae, menjelaskan, Pemerintah Pusat melalui Tugas Pembantuan (TP) APBN mengucurkan anggaran Rp 3,6 miliar lebih untuk membangun sentra perekonomian masyarakat di Mowewe agar lebih layak dan representatif. 

"Pasar Mowewe ini merupakan salah satu sentra jual beli yang diminati pedagang dan konsumen. Makanya, dipandang perlu membangun pasar yang lebih nyaman agar roda perekonomian berjalan lancar," kata Muh. Haris Silondae, kemarin.

Mantan Kabid Dikmudora Koltim tersebut menjelaskan, jika Pasar Mowewe sudah tuntas dibangun pihak rekanan, maka para pedagang akan langsung mengisi lods yang disiapkan dan melakkan aktivitas transaksi. "Saat ini pengerjaan konstruksi Pasar Mowewe berkisar 37 persen. Kami harap pekerjaan pasar tersebut bisa secepatnya dituntaskan sesuai jadwal kontrak," sambungnya. (c/kus)