ZULFADLY NUR/KENDARI POS
JALAN LINGKAR : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolaka, Arifin Jamal saat memantau pengerjaan proyek pembangunan ring road di Kelurahan 19 November, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Dalam kendali Bupati, H. Ahmad Safei, pembangunan infrastruktur di Kolaka terus ditingkatkan. Salah satu terobosan yang dilakukan pada tahun 2021 ini adalah pembangunan ring road atau jalan lingkar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolaka, Arifin Jamal, saat memantau pengerjaan proyek tersebut pada Selasa (5/10) mengungkapkan, pembangunan ring road sedang dimaksimalkan. Pengerjaan proyek tersebut dimulai dari By Pass Kelurahan 19 November, hingga Kelurahan Sabilambo.

“Saat ini sementara penimbunan dan pengerasan. Insya Allah pada tahun 2022 proyek ini sudah tuntas dan dapat difungsikan,” ujarnya, kemarin. Arifin Jamal berharap, dengan adanya ring road tersebut maka roda perekonomian warga Bumi Mekongga, khususnya yang berada di jalur tersebut dapat lebih lancar. “Jika roda perekonomian lancar maka tentu akan berdampak pada penghasilan warga,” tutur Arifin.

Untuk diketahui, ring road yang akan dibangun sepanjang 7 kilometer dengan lebar 24 meter. Jalan lingkar itu menghubungkan sejumlah wilayah mulai dari Desa Towua dan Kelurahan 19 November Wundulako hingga tembus ke Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka. (c/fad)