HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
SALURKAN CSR : Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan beras dari pihak PT Antam pada perwakilan warga di tiga desa, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) PT Antam Tbk menyalurkan 13 ton beras untuk masyarakat pada tiga desa yang berada di radius lingkar konsesi penambangan Konawe Utara (Konut). Total warga pada tiga desa yang mendapatkan bantuan beras itu tercatat sebanyak 659 kepala keluarga. Ada 283 KK di Desa Tapunggaya, 150 KK di Desa Tapuemea dan 226 KK warga Mandiodo, Kecamatan Molawe.

Penyerahan simbolis dilakukan di Balai Desa Tapuemea Kecamatan Molawe oleh pihak PT Antam disaksikan Wakil Bupati Konut, Abu Haera, jajaran Forkopimda, Staf Ahli, Kadis Sosial, Camat Molawe dan masing-masing Kepala Desa Tapuemea, Tapunggaya serta Mandiodo. Wabup Konut, H. Abu Haera, menyampaikan terima kasih pada pihak perusahaan yang telah mendistribusikan dana CSR bagi masyarakat di lingkar tambang. “Kami dari Pemkab Konut mengucapkan banyak terima kasih, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan bukti kepedulian dan kepekaan perusahaan bagi masyarakat,” katanya, Kamis (14/10).

Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut itu berharap, pihak Antam tidak hanya memberikan bantuan kepada tiga desa, melainkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di wilayah tersebut. Termasuk menjamin keamanan warga masyarakat di kawasan pertambangan. Sementara itu Camat Molawe, Sapodin, mengungkapkan bantuan yang diberikan PT Antam itu bukan yang pertama, tapi sudah beberapa kali, sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan dalam menjaga ketahanan pangan warga. “PT Antam kiranya memperhatikan masyarakat yang ada di Blok Mandiodo dan senantiasa bersinergi serta membuka ruang investasi bagi masyarakat diwilayah konsesi,” katanya.

Di tempat yang sama, General Manager UBPN PT Antam Tbk Konut, Hendra Wijaya, berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Konut. “Ini sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi dan bisa menjadi salah satu kontribusi bagi pemangku kepentingan, antara lain PT Antam Tbk, masyarakat dan Pemkab Konut,” jelasnya. (b/min)