Suasana Donor Darah yang diselenggarakan OJK Sultra bekerja sama dengan PMI Sultra, dalam rangka memperingati hari jadi OJK yang ke-10

KENDARIPOS.O.ID–Dalam rangka memper­ingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sul­tra) melaksanakan donor darah dengan menggan­deng Palang Merah Indo­nesia (PMI) Sultra, Kamis (7/10).

“Kami menargetkan 100 kantong darah bisa terkumpul melalui kegiatan ini. Pendaftar mencapai sekitar 150 orang, jadi ada kemung­kinan melebihi target. Kami senang masyarakat di sini sangat antusias untuk mendonorkan da­rahnya. Ini juga berman­faat buat kesehatan,” ujar Arjaya, kemarin.

Ia mengatakan, OJK selalu menggelar kegia­tan donor darah di se­tiap momen peringatan hari jadinya. Hal itu di­lakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban sosial sekaligus mem­bantu PMI memenuhi stok darah. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

“Pandemi sudah mulai menurun. Saat ini adalah momentum mening­katkan perekonomian daerah,” tutur Arjaya. 
Arjaya menambahkan, dalam satu dekade peng­abdiannya, OJK terus melakukan terobosan-terobosan untuk men­dorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Di antara hal yang men­jadi fokus utama OJK yaitu meningkatkan lit­erasi dan inklusi keuan­gan masyarakat seh­ingga dapat mengakses layanan keuangan yang disediakan Industri Jasa Keuangan. 
“OJK terus berupaya mendukung pemulihan ekonomi nasional hingga ke daerah. Salah satunya adalah dengan program vaksinasi sehingga bisa terbentuk kekebalan komunal (herd immuni­ty) agar masyarakat bisa lebih leluasa melakukan kegiatan ekonomi,” tan­dasnya. (uli/b)