KENDARIPOS – Hari Sumpah Pemuda dirayakan banyak pihak dengan mengadakan event, seperti kegiatan upacara, lomba dan pawai. Tidak terkecuali Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (BINDA Sultra), yang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 secara serentak di 17 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ka BINDA Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos, mengatakan, sengaja mengambil momen peringatan Sumpah Pemuda, sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang di tengah Pandemi Covid-19. Mereka tanpa henti dan tidak mengenal lelah dalam berjuang.

“Harapannya juga, ini menjadi momen pengingat dan pembangkit semangat kepada pemuda dan masyarakat, untuk mengikuti vaksin. Ini demi mewujudkan Herd Immunity serta tercapainya Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkap Brigjen Raden Toto Oktaviana kepada Kendari pos.co.id, Kamis (28/10/2021).

Dalam penyelenggaraan vaksin kali ini, BINDA Sultra menargetkan sekira 5.500 orang. Terdiri dari 3.500 pelajar dan 2.000 masyarakat umum. Lokasi kegiatan ada 34 titik. Diantaranya 17 titik berada di sekolah dengan sasaran pelajar. Sementara 17 titik di berbagai desa dengan sasaran masyarakat umum secara door to door atau jemput bola utamanya lansia.

“Mari datang ke gerai vaksinasi yang tersedia di wilayah, vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Untuk diketahui, Provinsi Sultra baru mencapai 33 persen vaksinasi. Sedangkan amanat Presiden RI, Joko Widodo, pada akhir tahun 2021 harus mencapai 70 persen. “Pekerjaan yang tidak mudah, seluruh stake holder perlu mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, semoga bisa tercapai 70 persen,” imbuhnya. (ali)