ELYN IPO/KENDARI POS
MOTOR PENGGERAK : Bupati Buton, La Bakry (kiri) bersama Kapolres, AKBP Gunarko ketika menghadiri peringatan hari Sumpah Pemuda, kemarin di Kompleks Perkantoran Takawa

KENDARIPOS.CO.ID– Hari Sumpah Pemuda selalu menjadi momentum istimewa bagi insan tersebut untuk diperingati dengan berbagai kegiatan, demi membangkitkan kembali rasa persatuan dan kesatuan. Di Buton, peringatan hari besar nasional setiap tanggal 28 Oktober itu dihelat sederhana. Bupati, La Bakry dan jajarannya mengikuti upacara resmi secara virtual di Kompleks Perkantoran Takawa.

Dalam arahannya, La Bakry kembali menekankan soal pandemi Covid-19. Meski sudah melandai, pengalaman sebelumnya serangan virus gelombang kedua terjadi saat orang lengah. “Karena itu, semangat berjuang melawat covid harus terus terjaga. Saya berharap pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dan pemuda, tetap mewarisi nilai-nilai perjuangan, terutama menghadapi pandemi covid-19,” kata Buton-1 itu, kemarin.

Menurut La Bakry, pemuda harus menjadi motor penggerak percepatan vaksinasi Covid-19 di Tanah Wolio. Apalagi, pemerintah pusat menargetkan capaiannya harus di atas 50 persen pada tahun ini. Ia ingin, para pemuda antusias melakukan vaksinasi dalam meningkatkan imun tubuh dari serangan Covid-19.

Sebab saat ini Buton, vaksinasi baru berada pada angka 35 persen. “Pemuda harus selalu bersemangat untuk vaksin, ajak semua keluarga, jangan terpengaruh dengan hoaks yang sifatnya hanya memperlambat saja,” tambahnya. (b/lyn)