Plt. Kepala Dinas PU dan Perhubungan Koltim, Jun Rachmat

KENDARIPOS.CO.ID– Pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 10 kilometer lebih, akan dituntaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim sudah memproyeksi anggaran pengaspalan akan menyerap puluhan miliar rupiah dari dana alokasi khusus (DAK) anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2021. Plt. Kepala Dinas PU dan Perhubungan Koltim, Jun Rachmat, menyampaikan, pembangunan jalan menjadi salah satu skala prioritas pembangunan.

“Untuk mewujudkan skala prioritas bagi masyarakat, maka Pemkab berupaya mengalokasi APBD untuk pembangunan jalan supaya lebih baik lagi,” jelas Jun Rachmat, Jumat (15/10). Mantan Sekdis PU Pemprov Sulawesi Tenggara itu menyebut, pengaspalan jalan dilakukan pada ruas Matabondu-Loka, di Desa Roko-Roko dan kawasan perkantoran, masing-masing dua kilometer dan di Desa Lalingako, serta pada titik yang tersebar di kecamatan lainnya. “Pengaspalan sementara dikerjakan rekanan pada beberapa tempat.

Kami bersama Tim Terpadu terus melakukan pengawasan secara intens untuk memastikan pekerjaan tersebut berjalan normal. Saya minta pihak rekanan segera mengerjakan proyeknya, apalagi kondisi cuaca lagi membaik. Tentu saja tetap mengedepankan kualitas dan kuantitas pekerjaan. Semua harus tuntas sebelum akhir Desember mendatang,” tegas Jun. (c/kus)