ADI HIDAYAT/KENDARI POS
TANGKAP : Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin (dua dari kanan) bersama anggotanya mengamankan pelaku penikaman bernama di warung tenda Sari Laut di Desa Abelisawah Kecamatan Anggalomoare, Konawe kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Minuman keras (miras) la­gi-lagi berujung petaka. Lan­taran teler usai mengonsum­si miras, Sawaluddin alias Sawal berlaga sok jagoan dan memalak warga yang sedang makan di sebuah warung tenda Sari Laut di desa Abeli­sawah Kecamatan Angga­lomoare, Konawe. Kesal tak diberi uang membuat Sawal jadi naik pitam.

Pemuda asal desa Andobeu Jaya ini seke­tika mencabut badik yang disimpan dipinggangnya dan menikam seorang war­ga Desa Bondoala bernama Jono (23). Tak kurang 24 jam, pelaku berhasil diringkus personil Polsek Sampara.

Kapolsek Sampara, Iptu Sainal Alimin mengatakan, kronologis penikaman itu bermula saat korban ber­sama rekannya berada di warung tenda Sari Laut yang terletak di desa Abelisawah. Pelaku datang dalam kead­aan mabuk dan langsung menghampiri korban dan rekannya bernama Sakti yang sedang melahap ma­kanan. “Saat datang, pelaku yang dalam pengaruh alkohol ini bertanya kalian anak mana. Kemudian dijawab oleh korban, kita anak dari desa Bondoala,” ujar Iptu Sainal Alimin, Rabu (27/10).

Merasa tak puas, pelaku kemudian memalak Jono dan temannya. Namun, permintaan uang itu tak dituruti dan membuat pelaku naik pitam. Lalu, pelaku berjalan ke arah belakang korban dan mengambil badik yang berada di pinggangnya dan menghunuskannya ke badan Jono. “Akibat penikaman terse­but, korban mengalami luka tusuk berdarah pada bagian perut.

Korban juga mengalami luka pada ba­gian tangan kirinya karena sempat menahan badik pelaku. Korban dilarikan ke RS Bhayangkara Kendari untuk mendapatkan pen­gobatan,” ujarnya. (c/adi)