KENDARIPOS.CO.ID–Semua jenjang pendidikan di Kolaka Timur (Koltim), sudah menerapkan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menegaskan agar pihak sekolah dan siswa terus memerhatikan serta menerapkan kedisiplinan tinggi dalam mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim, Muhammad Juniardi Madjid, membenarkan hal tersebut. “Belajar tatap muka sudah dilaksanakan secara bertahap dan mulai berjalan normal tanpa ada klaster baru Covid-19. Kami sudah mengingatkan para kepala sekolah supaya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Semua harus pakai masker, pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak. Tetap saya pantau bersama pengawas di sekolah-sekolah untuk penerapan Prokes ini,” kata Muhammad Juniardi, Selasa (26/10).

Ia berharap, para kepala sekolah dan guru tetap meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran meskipun di tengah pandemi Covid-19. Juga kepada para pengawas agar lebih memaksimalkan pengawasan untuk kemajuan pendidikan di daerah itu. “Memang masa pandemi belum selesai, meski akhir-akhir kasus penyebarannya mulai menurun, semoga sampai seterusnya. Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu dan tatap muka berjalan lancar agar siswa bisa belajar normal,” tandas Muhammad Juniardi. (c/kus)