REKRUT KADER: Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Muna Zuhdi Mulkian saat memberikan sambutan pada pembukaan baitul arqam dasar II di SMA Muhhamdiyah Muna, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Muna menggelar baitul arqam dasar ke-II untuk merekrut kader. Kegiatan yang digelar selama 15 hingga 17 Oktober di SMA Muhammadiyah itu bertujuan mencari pemuda negarawan yang akan menjadi motor perubahan dan penggerak kemajuan daerah.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Muna, Zuhdi Mulkian mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 50 peserta dan dimulai, kemarin. Pencarian kader ini adalah, kali kedua digelar setelah tahun 2018 lalu. 50 peserta tersebut berasal dari latar belakang profesi yang menandakan jika organisasi Muhammadiyah, khusus di Muna telah diterima dari semua kalangan.

Kontribusi Muhammadiyah sudah cukup luas dan mewarnai berbagai sendi kehidupan bermasyarakat. Ia berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat menambah kader baru yang bisa meningkatkan dakwah organisasi. “Paling tidak, akan menambah banyak keluarga besar Muhammadiyah,” paparnya.

Zuhdi berharap akan lahir kader pemuda negarawan di antara 50 peserta. Kader pemuda negarawan itu harus memiliki visi ke-Islaman yang kuat dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas. Juga diharapkan memberi kontribusi positif untuk daerah, bangsa dan negara.

“Prinsipnya kita menjaring pemuda negarawan. Semoga akan lahir dari kegiatan ini,” paparnya.

Ketua Panitia Baitul Arqam Dasar, Abdul Razak Said Ali memaparkan, event ini akan mengenalkan seluk beluk organisasi Pemuda Muhammadiyah kepada para peserta. Hal itu sebagai langkah awal sebelum peserta akan dikukuhkan sebagai kader organisasi.
Ia mengapresiasi antusiasme peserta yang jumlahnya melebihi akspektasi. (ode/c)