RAHMA/KENDARI POS
Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur, S. Pd., M. Pd, saat memimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 secara terbatas di pelataran kantor Dikmudora Kendari, Kamis (28/10). 

—Momen Sumpah Pemuda jadi Pelopor Semangat Belajar Siswa
KENDARIPOS.CO.ID– Momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, mestinya menjadi dorongan semangat belajar bagi generasi muda. Tahun ini, Hari Sumpah Pemuda ke 93 masih dilaksanakan dengan upacara terbatas.

Kondisi ini tampak dalam perayaan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, dimana detik-detik peringatan Sumpah Pemuda tetap dilakukan secara sederhana di pelataran kantor Dikmudora Kota Kendari, kemarin (28/10).

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur, S. Pd., M. Pd., mengatakan meski terbatas, namun  upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 di instansinya amat sakral. Dalam perayaan sederhana ini turut diikuti seluruh ASN, Non ASN dan pengawas lingkup Dikmudora kota Kendari.

“Agenda utama kita dalam upacara itu yakni   pembacaan pidato menteri pemuda dan olahraga RI, ” kata Makmur.

Tentunya momen Sumpah Pemuda kali ini , kata Makmur harus menjadi semangat baru dalam hal pengembangan potensi generasi muda di kota Kendari.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat menjadi semangat baru anak-anak kita mengembangkan potensinya dalam upaya menghadapi reformasi pendidikan yang lebih maju saat ini,” ungkapnya.

Dinas Dikmudora Kota Kendari selalu mendukung setiap upaya pengembangan kompetensi siswa, terlebih dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pendidikan memberikan peran yang sangat strategis dan penting dalam pengembangan SDM. Karenanya terus belajar, berprestasi dan berkreasi bagi para anak-anak peserta didik kita untuk generasi yang lebih baik kedepan,” tandasnya. (rah/b)