Plh Bupati Koltim, H Belli Tombili (kedua dari kanan) saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah jurnalis yang bertugas di daerah itu, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID– Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Belli Tombili, terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak di otoritanya. Terbaru, ia menggelar silaturahmi den­gan sejumlah jurnalis yang bertugas di Koltim. Ia berharap, para awak media bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik.

PRIA yang juga didapuk sebagai Pj Sekretaris Ka­bupaten (Sekab) Koltim itu menegaskan, media meru­pakan komponen penting dalam mendukung pemer­intahan daerah ke arah yang lebih baik. Sehingga menurut Kepala Biro Administrasi dan Pemban­gunan Pemprov Sulawesi Tenggara tersebut, dalam memberikan informasi ke publik, wartawan harus memerhatikan fakta dan tanpa tendensi.

“Saya mengajak Pers menjadi penyeimbang di daerah. Dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Teng­gara (Sultra) saya dekat dengan wartawan bahkan pemilik media. Memang media sangat berperan dalam memengaruhi opini publik, termasuk di Kabupaten Kolaka Timur,” kata H. Belli, Senin (11/10).

Semen­tara itu Kadis Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi, menyampaikan, media berperan sebagai media­tor Pemkab Koltim den­gan masyarakat. “Kami harapkan para wartawan bisa bersinergi memban­gun daerah dalam rangka tercapainya visi dan misi daerah. Mewujudkan Koltim sejahtera bersama masyarakat (SBM) yang agamais, mandiri dan berkeadilan,” timpal I Nyoman Abdi. (c/kus)