Gedung MAN IC Kendari

KENDARIPOS.CO.ID– MAN Insan Cendikia (IC) Kendari kembali mengukir prestasi gemilang. Sekolah unggulan ini, berhasilmeraihperingkatpertamase-Sultradalam kategori perolehan nilai tertinggi rata-rata total hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Nilai ini menjadi salah satu kriteria pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2021.

Informasi ini diumumkan LTMPT secara resmi oleh tim pusat. Dimana dari 23.110 sekolah yang merupakan peserta UTBK tahun 2021, diperoleh sebanyak 4.432 sekolah yang memenuhi kriteria sebagai sekolah yang dapat diikutkan dalam proses pengukuran untuk mendapatkan 1.000 sekolah dengan rata-rata nilai total tertinggi hasil UTBK secara nasional.

Dari 1.000 sekolah yang telah ditetapkan sebagai sekolah dengan rata-rata nilai total tertinggi hasil UTBK tahun 2021 yang dilaksanakan oleh LTMPT, MAN IC Kendari berhasil meraih posisi sebagai pering-kat 437 secara nasional. Dengan posisi tersebut, berhasil menempatkan MAN IC Kendari berada pada peringkat pertama di Sultra sekaligus sebagai satu-satunya SMA/ MA/SMK yang berhasil masuk pada 1.000 sekolah dengan nilai skor tertinggi hasil UTBK tahun 2021 secara nasional. Hasil dari capaian tersebut menjadikan posisi MAN Insan Cendekia Kota Kendari naik 126 dari posisi sebelumnya pada tahun 2020.

Kepala MAN IC Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, M.Pd., menyampaikan rasa syukur dan senang atas apa yang telah diraih oleh MAN IC Kendari. Artinya dengan segala usaha dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini, telah membuahkan hasil yang baik. “Segala perjuangan yang kita lakukan terbayarkan dengan hasil yang sangat memasukan, tentunya ini merupakan sebuah hal yang positif, pastinya akan menjadi mo-tivasi bagi kami agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkap Muhammad Naim, kemarin.

Ia pun berkomitmen menjadikan sistem akademik sebagai visi misi prioritas kedepannya. Pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya demi mencapai sebuah prestasi yang lebih besar lagi. Selain itu, pihaknya juga mengu-capkan terima kasih serta penghar-gaan kepada para guru yang telah mendampingi pembelajaran siswa-siswi dengan baik sehingga mampu mengantarkan pencapaian Hasil Belajar Siswa melalui Hasil UTBK ta-hun 2021.

“Mari tetap semangat dan bertekad bersama untuk memberikan pen-dampingan pembelajaran yang lebih maksimal agar kita mampu men-gantarkn siswa MAN IC Kota Kendari pada Hasil UTBK yang lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya. (ilw/b)