(Foto BEM Farmasi UHO for Kendari Pos)
Ketua BEM Fakultas Farmasi UHO, Muhamad Luthfid Anando Aly Roza,
(kiri) bersama rekan-rekannya, sesaat sebelum membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Farmasi Sedunia.


-Rayakan Hari Farmasi Sedunia

KENDARIPOS.CO.IDРMahasiswa jurusan Farmasi di Kota Kendari memiliki tradisi khusus dalam merayakan World Pharmacist Day atau Hari Farmasi Sedunia yang jatuh pada tanggal 25 September lalu. Di momen perayaan kali ini, mereka berbagi masker dan vitamin kepada pengguna jalan dan masyarakat umum di sejumlah titik di Kota Kendari. 

“Ini memang kegiatan tahunan mahasiswa Farmasi untuk merayakan Hari Farmasi Sedunia. Kegiatannya baru sempat terlaksana 30 September 2021. Seperti tahun lalu, kami bagi-bagi masker. Kali ini ditambah dengan vitamin. Ada 2.500 masker yang kami bagikan,” ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO), Muhamad Luthfid Anando Aly Roza, Jumat (1/10).

Muhamad Luthfi menjelaskan, kegiatan itu melibatkan mahasiswa Farmasi dari lima institusi pendidikan di Kota Kendari yang meliputi Universitas Halu Oleo, Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna Kendari, Universitas Mandala Waluya Kendari, Stikes Pelita Ibu Kendari, dan Politeknik Bina Husada Kendari. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di dua titik yaitu lampu merah pasar baru dan pertigaan wanggu.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan pemahaman masyarakat terkait dengan pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapakan 5 M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas, serta Menjauhi Kerumunan) bisa semakin meningkat.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencegah penularan Covid-19. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi pharmasist masa depan untuk mengambil peran dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19,” harap Mahasiswa Farmasi UHO yang biasa disapa Aan ini. (uli/b)