KETERANGAN GAMBAR: Salah seorang tim penyalur IZI Sultra pose bersama warga penerima bantuan di Wolasi, Konsel, Jumat (15/10/2021).

Kendari pos.co.id – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara memanfaatkan Jum’at berkah untuk membantu janda jompo dan duafa di Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Melalui program Layanan Mulia Mustahik (LAMMUS) yang rutin diluncurkan setiap bulan, dengan sasaran para mustahik yang ada di wilayah Sultra. Kali ini, program rutin IZI ini disalurkan dalam bentuk pembagian paket sembako. Objek sasaran para janda yang sudah lanjut usia. Sebagian diantara mereka adalah muallaf yang tergolong duafa atau kurang mampu.

Sebanyak empat desa yang menjadi sasaran penyaluran kali ini, yaitu Desa Aoma, Desa Amoito Jaya, Desa Wolasi dan Desa Mata Wolasi. Sembako yang disalurkan sebanyak 30 paket.

Para mustahik terlihat sangat senang dan bahagia menyambut kedatangan tim penyaluran IZI Sultra. Salah seorang Mustahik, Ibu Mburi (72 tahun) mengungkapkan rasa terima kasih dan bahagia kepada tim penyaluran IZI Sultra. Sebab, dirinya mendapatkan bantuan paket sembako. Dia mengaku sangat senang karena paket yang dierima kali ini sangat spesial.

“Terima kasih de’ela (kata bantu bahasa tolaki yang menandai perasaan kasihan). Saya sangat senang dapat paket dari IZI. Saya bersyukur, karena isinya banyak sekali,” ungkap Ibu Mburi.

Muhammad Ali, salah satu tokoh masyarakat setempat yang mendampingi tim IZI Sultra dalam proses penyaluran bantuan, juga menyampaikan terima kasih. Dirinya mengapresiasi tim IZI karena menyalurkan paket sampai ke wilayah Kecamatan Wolasi dan peduli kepada masyarakat duafa.

”Terima kasih banyak. Mewakili masyarakat yang mandapatkan bantuan, saya mendoakan IZI Sultra terus eksis dalam menebar kebaikan. Dan bagi penerima bantuan, semoga ini menambah semangat hidup mereka di masa tua,” ucap Ali.

Salah satu Tim Penyalur IZI Sultra, Fajar menjelaskan, paket bantuan ini merupakan amanah dari para dermawan muslim yang menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui IZI.

“Semoga bantuan ini menjadi berkah untuk para penerima manfaat. Tak lupa juga kami haturkan terima kasih kepada para donatur yang terus menunaikan zakat, Infaq dan sedekahnya melalui IZI Sultra. Semoga senantiasa diberikan keberkahan dan kemudahan rezeki,” imbuh Fajar. (ali)