Dahrul Dahlan

KENDARIPOS.CO.ID– Sebagai Kota Sehat, Baubau kini sudah berada pada level kategori tertinggi yakni Swasti Saba Wistara. Prestasi itu tentunya bukan sekadar pemenuhan persyaratan dan perolehan nilai dari tim verifikator semata, tetapi lebih pada implementasi pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih di masyarakat.

Ketua Akselerasi Baubau Sehat, Dahrul Dahlan, mengatakan, pihaknya berbangga bisa mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang lomba Kota Sehat tingkat nasional. Namun demikian ia menegaskan, poin dari Kota Sehat itu adalah terbangunnya mindset masyarakat pentingnya hidup sehat. “Kategori Swasti Saba Wistara itu memang membanggakan karena sudah tertinggi, tapi yang jauh lebih penting pola pikir masyarakat itu sendiri.

Bagaimana kita hidup sehat bugar dan bisa menularkan energi positif pada yang lain,” terangnya, Kamis (28/10).
Ia juga sekaligus menjelaskan, pengumuman hasil lomba tersebut nanti dipublish pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). “Kita mewakili Sultra untuk tingkat nasionalnya, mudah-mudahan dapat yang terbaik,” harap Dahrul Dahlan.

Untuk diketahui, HKN diperingati setiap tanggal 12 November. Pemkot Baubau masih menunggu arahan Pemerintah Pusat soal bentuk peringatan HKN tersebut. (c/mel)