Komplotan Pengedar Ganja Diciduk – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Komplotan Pengedar Ganja Diciduk

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto (kiri) mengintrogasi tersangka di Mako Polres Kendari, Kamis (7/10)


KENDARIPOS.CO.ID– Tiga pria berinisial JS (21), MA (24) dan MI (25) hanya bisa pasrah menanti proses hukum yang menjeratnya. Ketiganya tertangkap polisi saat menerima paketan narkotika jenis ganja. Dari para tersangka, polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 451 gram.

“Para pelaku disangkakan pasal 132 ayat 1 junto pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun,” kata AKBP Didik Erfianto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/10).

Penangkapan ini lanjutnya, terjadi di kantor jasa pengiriman barang di jalan Saranani kelurahan Korumba. Awalnya, petugas kepolisian yang curiga menggeledah JS di tempat kerjanya. Saat itu, JS diduga menerima paket kiriman berisikan ganja. Hasilnya, memang benar. JS pun mengakui paket itu adalah milik MA.

“Tak lama berselang, MA datang di TKP untuk mengambil paket ganja-nya. Ketika tiba, petugas kepolisian langsung melakukan penangkapan. Polisi langsung mengintrogasi. Dari pengakuan MA, paket itu miliknya yang dibeli dengan cara patungan uang bersama MI,” jelasnya.

Mendapat informasi itu, petugas kepolisian langsung menuju kelurahan Korumba. Di sanalah polisi berhasil membekuk MI. Kini, ketiganya telah diamankan di Polres Kendari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Hasil pemeriksaan, tersangka JS merupakan karyawan jasa pengiriman barang, perannya membantu tersangka MA mengambil paket kiriman yang berisikan ganja dan mendapat upah Rp 500 ribu setiap pengiriman. JS mengaku sudah empat kali membantu MA melancarkan aksinya,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, MA mengaku sudah delapan kali memesan paket ganja melalui aplikasi online dengan jumlah yang sama. Kemudian mengedarkannya dalam bentuk sachet. MA mengaku keuntungan menjual paket ganja dalam setiap pengiriman adalah Rp 3 juta. “Untuk tersangka MI mengaku sudah dua kali memesan paket ganja bersama tersangka MA,” bebernya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy