TURUN LAPANGAN: Bupati Buteng H. Samahuddin memantau proses pengerjaan proyek. Rudi/kendari pos

KENDARIPOS.CO.ID– Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin mengingatkan rekanan untuk bekerja secara maksimal dan benar. Ia menyarankan untuk tak bekerja di luar ketentuan, guna mencegah timbulnya polemik di tengah masyarakat.

Katanya, selama ini ia menerima berbagai aduan tentang kinerja rekanan yang kurang baik.

“Jadi, kalau mau kerja bagus, bekerjalah sesuai tupoksi saja. Hal-hal yang tidak ada dalam ketentuan kontrak kerja jangan dilakukan, agar tidak menimbulkan banyak persepsi di masyarakat,” ujar s
uami Hj. Jusniar Samahuddin itu.

Samahuddin tidak menyebutkan secara langsung kesalahan apa saja yang telah dilakukan para pelaksana pekerjaan. Hanya saja, dirinya akan memberikan teguran langsung apabila kesalahan ini terulang kembali.

“Yang jelas saya akan berikan teguran langsung kepada para pelaksana pekerjaan apabila masih bekerja tidak sesuai kontrak kerja,” katanya.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Buteng tersebut mengimbau Dinas Pekerjaan Umum Buteng untuk lebih proaktif dalam melakukan pengawasan di lapangan. Kalau perlu setiap hari dipantau.

“Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk melakukan pengawasan. Agar pekerjaannya bisa terlaksana dengan baik” ucapnya.

“Harapan kita, semoga pekerjaan yang tengah dikerja bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Sehingga secepatnya bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat,” harapnya. (rud/b).