–Pembayaran Honor Satgas Covid Belum Tuntas


KENDARIPOS.CO.ID — Anggota Satgas Covid-19 Sultra masih belum tenang. Mereka belum menerima seluruh honor. Kepala BPBD Sultra, Muh.Yusup baru membayarkan sekira 100 hari (3 bulan). Pembayaran ditunaikan Muh.Yusup ketika polemik honor masuk di ranah kepolisian.

Muh.Yusup berjanji akan menuntaskan seluruh pencairan honor 174 Satgas. Nyatanya sampai saat ini, honor untuk jatah 72 hari belum juga ditunaikan. Muh.Yusup diduga ingkar janji atau wanprestasi.
Dia berdalih pencairan honor 72 hari masih menunggu laporan dari Satgas Covid. “Jika sudah ada laporannya, maka akan segera diproses pencairannya,” kata Muh.Yusup.

Muhammad Yusup

Salah satu anggota Satgas Covid-19 Sultra yang enggan identitasnya disebutkan mengaku honornya belum dibayarkan sepenuhnya. Dia mencatat, honor yang terbayarkan hanya 100 hari. Masih ada 72 hari lagi yang belum diterima. “Sisa 72 hari belum dibayarkan. Belum juga disampaikan kepada kami, kapan dia (Muh.Yusup) mau cairkan (honor). Harapan kami yang 72 hari secepatnya dibayarkan, karena sudah jelas, ada anggarannya,” ujarnya, kemarin.

Menyikapi pencairan honor yang hanya tiga bulan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Basiran mengaku pihaknya hanya mencairkan pembayaran sesuai permintaan dari BPBD Sultra. “Intinya semua permintaan pembayaran kami pasti proses. Bahkan semua yang diajukan sudah kami cairkan,” ujarnya, Senin (25/10).

Basiran tak dapat berkomentar banyak soal jumlah nominal pencairan honor untuk Satgas Covid-19 Sultra. “Untuk kejelasan berapa jumlahnya, tanya ke instansi BPBD sebagai pemilik program kegiatan. Intinya kami telah mencairkan dan tidak ada namanya pemotongan atau disimpan. Karena setiap pembayaran dilakukan non tunai, langsung ke rekening masing-masing (Satgas),” tutup Basiran. (rah/ali/b)

BPKAD Mencairkan Honor Satgas Sesuai Permintaan BPBD