Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

–Pemkot Kendari dan Kendari Pos Gelar Teporombua
KENDARIPOS.CO.ID– Pembangunan Kota Kendari bukan tanggung jawab pemerintah semata. Masyarakat pun dapat berkontribusi dalam pembangunan dengan sumbangsih pemikiran dan ide. Pemkot Kendari menggandeng Kendari Pos menggelar “Teporombua”, sebuah forum berkumpul untuk bermusyawarah. Dalam budaya Tolaki, Teporombua secara harfiah berarti berkumpul.

Dialog Teporombua dengan tema Kendari Rumah Kita digelar Selasa (5/10), hari ini, di Graha Pena Hall Kendari Pos. Manager Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin mengatakan, kegiatan forum Teporombua membahas terkait menata dan merawat Kota Kendari dengan substansi dari berbagai aspek. Baik dari segi lingkungan, kesehatan, pendidikan, sosial, dan lain-lain. “Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan melibatkan perwakilan pemerintah hingga masyarakat. Sehingga outputnya tercipta akselerasi dengan tujuan membangun dan memajukan Kota Kendari dalam payung Teporombua,” kata Nursyamsi Abidin, Senin (4/10) kemarin.

Peserta dialog Teporombua akan dihadiri seluruh camat se-Kota Kendari dan perwakilan warga tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Warga yang diundang hari pertama, berasal dari Kecamatan Poasia, Kambu dan Mandonga. Tujuan menghadirkan warga, agar memahami dan menyadari arah pembangunan Pemkot Kendari.

Dengan begitu, diharapkan kerja sama, dukungan dan kontribusi masyarakat dalam membangun Kota Kendari lebih berkembang. “Dialog Teporumbua bakal dibuka secara langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir,” ujar Nursyamsi.

Dialog tersebut akan diisi oleh lima pembicara dari kabinet Sulkarnain Kadir di Pemkot Kendari. Mereka adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hj. Erlis Sadya Kencana, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Cornelius Padang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nismawati, Kepala Dinas Kesehatan Kendari drg. Rahmaningrum dan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Iswanto. “Dialog dipandu moderator Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi. Sedangkan Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainudin bakal turut hadir,” tandas Nursyamsi. (ali/c)

Kerja sama, Dukungan dan Kontribusi Masyarakat dalam Membangun