KENDARIPOS.CO.ID — Kasus covid-19 di wilayah Sultra perlahan mulai melandai. Namun demikian, masyarakat tak boleh terlena. Sebab kasus virus yang menyerang sistem pernapasan ini sewaktu-waktu bisa melonjak. Apalagi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, H. Lukman Abunawas meminta masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan terlebih Jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru). Terlebih Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bumi Anoa masih diterapkan.

H Lukman Abunawas

“Biar bagaimanapun, PPKM masih berlaku dan kemungkinan bisa terjadi sampai akhir tahun. Meskipun kita di Sultra sudah turun level di level II dan I, tapi kita harus tetap patuhi prokes, apalagi jelang libur Natal dan tahun baru nanti. Saya harap masyarakat di rumah saja, dan tidak ada kumpul-kumpul, ” kata Lukman kemarin.

Orang nomor dua di Bumi Anoa itu mengharapkan agar masyarakat tetap patuh akan kebijakan pemerintah. Sebab upaya ini dilakukan demi mencegah peningkatan kasus baru. “Kita harus belajar dari pengalaman-pengalaman lonjakan kasus sebelumnya, sehingga pada momen Nataru nanti, semua bisa tetap aman,” tutupnya. (c/rah)