Beringin Sultra Bersatu untuk Menang

KENDARIPOS.CO.ID — 20 Oktober kemarin, Partai Golongan Karya (Golkar) berusia 57 tahun. Kader partai berlambang pohon beringin merayakannya. Momentum HUT Golkar tahun ini, narasi yang dibangun adalah bersatu untuk menang. Secara implisit, HUT Golkar menjadi gelanggang penguatan konsolidasi internal, menatap Pemilu 2024.

Anggota DPRD Sultra fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra, mengatakan semua kader mesti bersinergi secara apik dan terintegrasi dengan misi memenangkan pemilu 2024. Baik kontestasi pilpres, pilcaleg, pilkada, maupun pilgub. “Hal itu sesuai arahan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartanto. Agenda kemenangan pemilu 2024 menjadi kerja utama kader. Karenanya saat ini sedang bergulir Rapimda dan Rakerda yang salah satu poinnya menelurkan figur-figur yang akan dicalonkan di Pemilu nanti,” kata Aksan Jaya Putra kepada Kendari Pos, Rabu (20/10).

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (kanan) menerima piagam penghargaan dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari, La Ode Muh.Inarto (kiri) dalam Rakerda Partai Golkar di Same Hotel Kendari, Rabu (20/10) kemarin. AGUS SETIAWAN / KENDARI POS

Sebagai anggota legislatif, politisi yang karib disapa AJP itu mengaku bekerja total untuk rakyat. Amanah partai Golkar menggariskan kader bekerja tanpa pamrih memperjuangkan aspirasi rakyat dan memajukan daerah. “Poin penting lainnya, membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid- 19. Serta membantu dalam gerakan pemulihan ekonomi nasional. Melalui gotong royong menangani masalah ini, yakin dan percaya secara gradual Indonesia khususnya Sultra, bangkit dari badai pandemik,” tandas Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri mengatakan, Pemilu masih dua tahun lagi. Sejatinya, semua kader mesti fokus menunaikan kerja-kerja politik demi mencapai misi besar. Misi itu adalah Partai Golkar menjadi pemenang Pemilu 2024.

Meski sekira dua tahun lagi Pemilu, persiapan meraih kemenangan mesti dimulai jauh-jauh hari. Semakin lama, kekuatan semaki besar. “Pada momentum HUT ke-57 Golkar ini, para kader harus memperkokoh harmonisasi dan akselerasi. Karena itu sangat penting sebagai kekuatan dasar politik dalam bekerja di tengah masyarakat,” kata Muhammad Basri kepada Kendari Pos, Rabu (20/10).

Di tengah momentum HUT Golkar, kata dia, saat ini sedang berlangsung Rapat Kerja Daerah (Rakderda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). “Beberapa daerah sudah menuntaskan Rakerda dan Rapimda. Seperti Golkar Buton, Buton Utara, Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah,Wakatobi, dan Kota Kendari. Besok (hari ini) giliran Golkar Muna dan Muna Barat,” jelas Muhammad Basri.

SKI : Golkar Berkontribusi Membangun Daerah

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) mengapresiasi kontribusi Partai Golkar dalam pembangunan daerah. Menurutnya, partai Golkar melaksanakan fungsinya sebagai partai politik (Parpol). “Golkar sangat mendukung kami (Pemkot) dalam menjalankan pemerintahan melalui kerja- kerja memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Dan yang paling penting mendukung visi kami yakni menjadikan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), teknologi, dan informasi,” kata Siska Karina Imran usai membuka Rakerda DPD Golkar Kota Kendari di Same Hotel Kendari, Rabu (20/10) kemarin.

Istri mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) itu berharap, Partai Golkar melalui kadernya di legislatif tetap konsisten mengawal jalannya pemerintahan serta memberikan dukungan, saran, maupun kritik. Sehingga pemkot dapat membangun dengan baik sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

“Saya harap seluruh kader Golkar bersatu dan bahu membahu membangun Sultra dan Kota Kendari, saat ini dan ke depannya. Kami sebagai pemerintah sangat membutuhkan masukan dari teman-teman di Partai Golkar,” kata Siska Karina Imran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari, La Ode Muh.Inarto mengaku siap bersinergi dengan Pemkot Kendari dalam pembangunan daerah. Ia berjanji, kader Golkar yang ada di parlemen akan selalu menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan. “Semua kami lakukan demi kepentingan bersama, kepentingan masyarakat Kota Kendari,” ujarnya. (ali/ags/b)

LM Inarto : Golkar Siap Bersinergi dalam Pembangunan