All New Honda BR-V

KENDARIPOS.CO.ID– PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan All New Honda BR-V generasi kedua pada 21 September 2021. Hari ini, PT Cahaya Gratia Pratama Kendari sebagai dealer resmi mobil merek Honda di Sulawesi Tenggara akan meluncurkan All New Honda-BR-V di Atrium Lippo Plaza Mall Kendari pukul 17.00 Wita.

Sales Counter PT Cahaya Gratia Pratama Kendari, Wa Ode Irma Damayanti mengungkapkan, acara peluncuran tersebut akan berlangsung selama 15-17 Oktober 2021. Pengunjung berkesempatan mendapatkan  berbagai merchandise menarik. Selain itu, Honda Gratia juga menghadirkan berbagai penawaran spesial. Di antaranya, bunga rendah 2,77 persen tahun pertama, angsuran ringan mulai Rp 2 jutaan, DP rendah mulai dari 15 persen, tenor hingga 8 tahun, dan hadiah langsung berupa voucher Hypermart senilai Rp 2 juta. 

“Ada pula grand prize khusus booking All New Honda BR-V dan Honda City Hatchback RS berupa tiga unit Honda Beat Street, dan berbagai penawaran menarik lainnya,” ungkap Irma, Kamis (14/10). 

Irma menjelaskan, mobil Honda BR-V generasi kedua memiliki perbedaan dibanding BR-V generasi pertama, mulai dari tampilan interior, eksterior, hingga fitur canggih lainnya. 

Dari segi penampilan, All-New Honda BR-V tampil lebih elegan dari pendahululnya. Honda BR-V merupakan mobil low sport utility vehicle (LSUV). Bedanya dengan mobil SUV biasa, BR-V tampak sporty dan lebih garang. 

Tampilan eksterior All New Honda BR-V terlihat elegan dan mewah. Pilihan warnanya ada lima, yaitu Premium Opal White Pearl, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. Dari sisi dimensi, ukuran keseluruhan mobil ini adalah sepanjang 4.490 mm x lebar 1.780 mm dengan wheelbase 2.700 mm. Honda BR-V lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, proporsinya cukup jangkung dengan ground clearance setinggi 220 mm dari permukaan tanah.

Interior All New Honda BR-V lebih nyaman dari generasi sebelumnya. Misalnya, akses masuk yang mudah dan bangku pengemudi yang relatif rendah. Jika ingin lebih tinggi, pemilik kendaraan dapat mengatur jok di ketinggian maksimal. Jok pengemudi juga dapat diatur empat arah, ditambah dengan recline dengan cara manual. Baik bangku penumpang maupun pengemudi berdimensi lebar sehingga dapat menopang tubuh dengan baik.

“Mobil All-New Honda BR-V ini sangat cocok untuk mobil keluarga karena memiliki tiga baris bangku dengan kapasitas tujuh penumpang. Dengan jumlah penumpang yang banyak, jenis AC double blower tersedia agar ruang mobil tidak panas dan kelembaban udara tetap terjaga,” pungkas Irma. (uli/b)