–150 Peserta Terbaik Berhak Melaju ke SKB


KENDARIPOS.CO.ID — Seribuan peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK non guru menanti pengumuman hasil perjuangan mereka. Untuk lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra), hasil SKD bakal diumumkan pemerintah pada akhir Oktober ini. “Pengumuman SKD CPNS dan PPPK non guru mulai 29 Oktober dan paling lambat 30 Oktober, ” kata Kadir, Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian, BKD Sultra, Selasa (26/10).

Kepastian jadwal pengumuman itu diungkapkan Kadir berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 yang ditandatangi Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.
Mereka yang dinyatakan lulus SKD berhak melaju ke tahap selanjutnya, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Peserta yang lolos ke tahap SKB merupakan kelipatan tiga dari kuota yang ada. Untuk kuota CPNS Provinsi Sultra sebanyak 50 orang. Dari total 1.293 peserta yang ikut SKD, hanya 150 peserta saja yang bakal melaju ke tahap SKB. Ini sama halnya seleksi tahun sebelumnya, satu kuota hanya diwakili tiga orang menuju tahap SKB, ” jelas Kadir.

Setelah pengumuman hasil tes SKD, dilanjutkan pemilihan lokasi ujian SKB oleh peserta CPNS. Pemilihan lokasi dijadwalkan 31 Oktober sampai 1 November 2021. Pelaksanaan SKB tahap pertama dijadwalkan pada 15-28 November. “Jika melihat pelaksanaan SKD sebelumnya, maka dimungkinkan Pemprov Sultra menggelar SKB tahap pertama di SMKN 1 Kendari, ” ungkap Kadir

Ilustrasi Pelaksanaan SKD (net)

Dia pun membeberkan, hasil pengumuman hasil tes SKD CPNS dapat dilihat oleh para peserta melalui situs, sscasn.bkn.go.id. Selain itu, dapat pula dilihat melalui papan pengumuman yang ada di BKD Provinsi Sultra dan situs resmi masing-masing instansi yang dilamar peserta.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus SKD dengan nilai sesuai passing grade, diharapkan lebih mempersiapkan diri untuk pelaksanaan SKB. Bagi mereka yang belum beruntung lulus SKD, jangan putus ada. Masih ada peluang seleksi tahun berikutnya, ” pungkas Kadir. (rah/c)

SKB Dijadwalkan 15 Sampai 28 November 2021