ELYN IPO/KENDARI POS
TATA IBU KOTA : Pembenahan wajah ibu kota Buton di Pasarwajo yang sedang dilakukan Pemkab dengan menata median ruas jalan 25 menjadi taman, serta menanam pohon pada sisi kiri dan kanan akses transportasi tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID– Kawasan ibu kota Buton di Pasarwajo, kiat tertata. Media jalan dua jalur ditanami bunga dan ada pepohonan pada sisi kiri dan kanannya. 16 tahun menjadi ibu kota bagi Kabupaten Buton, Pasarwajo terus dibenahi.

Jalan poros 25 (meter) yang menghubungkan antara Tugu Aspal dan Perkantoran Takawa kini punya perwajahan baru. Di tengahnya dibuat median jalan sebagai taman bunga. Anggarannya mencapai Rp 866 juta.

Bupati Buton, La Bakry, mengatakan, penataan jalan 25 itu dianggarkan dalam APBD reguler tahun 2021. Pekerjaannya sudah dimulai sejak Juli lalu dan dideadline tuntas sebelum akhir tahun. “Sementara pekerjaan, bulan November selesai, itu dari APBD,” jelasnya, Kamis (21/10).

Anggaran dalam kontrak Rp 688.660.000 dengan jangka waktu pengerjaan 120 hari kalender atau berakhir 27 November 2021. “Panjangnya saya kurang tahu, tapi belum semua sampai ujung dua jalurnya. Kita sesuaikan dengan anggaran dulu, nanti kalau ada, kita rencanakan lagi,” terang La Bakry. (c/lyn)