Garuda Indonesia

KENDARIPOS.CO.ID– Maskapai penerbangan nasional Garuda Indone­sia memperoleh sejumlah pengakuan internasional pada ajang “Skytrax World Airline Awards 2021” melalui capaian konsis­tensi keberadaan Garuda Indonesia sebagai jajaran maskapai global terbaik di tujuh kategori unggulan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiapu­tra mengatakan, Garuda Indonesia memenangkan penghargaan untuk kat­egori Top 15 World’s Best Airline, Top 4 World’s Best Airline Cabin Crew, Top 5 World’s Best Airport Ser­vice, Top 20 World’s Best First Class Airlines, Top 20 World’s Best Business Class Airlines, Top 10 World’s Best Economy Class Air­lines, hingga Top 6 Best

Airline Staff in Asia. Garuda Indonesia ber­serta anak usaha Citilink turut mendapatkan peng­hargaan khusus dengan meraih “2021 Covid-19 Air­line Excellence Awards”. 

Predikat ini hanya diberikan kepada 41 maskapai penerbangan dunia didasarkan pada penilaian terhadap pen­erapan protokol keseha­tan,” ungkap Irfan, Kamis (30/9).

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga berhasil meraih penghargaan “Best TJSL 2021 with Outstand­ing Sustainable Business Leadership” untuk aspek kepemimpinan Perusa­haan dan “Best Outstand­ing Program in Local Community Economic Empowerment” pada kat­egori Tourism and Sup­port Services di ajang In­donesia Best TJSL Awards 2021. Ajang ini mengang­kat tema Shaping Respon­sible Businesses Towards Sustainable Development yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada tang­gal 23 September 2021 se­cara virtual. 

Raihan predikat Perusa­haan BUMN dengan tata kelola business sustain­ability terbaik tersebut diperoleh setelah melalui serangkaian proses pe­nilaian dari tim riset Warta Ekonomi terhadap berba­gai program dan inisiatif bisnis yang dijalankan da­lam mendukung percepa­tan pemulihan ekonomi nasional di tengah tantan­gan pandemi Covid-19. 

Garuda Indonesia di­anggap berhasil melaku­kan sejumlah langkah strategis yang dijalankan seperti dukungan pen­gangkutan dan pendistri­busian vaksin, optimal­isasi aksesibilitas jaringan penerbangan bagi ke­pentingan nasional, per­luasan rute kargo untuk aktivitas ekspor nasional, dukungan gerakan “Ayo Pakai Masker” melalui program “Mask Livery Campaign”, Livery Cam­paign Program Vaksinasi Nasional, penyediaan fasilitas layanan vaksina­si di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, dukungan layanan penerbangan untuk kon­servasi satwa endemik dilindungi, hingga pe­luncuran layanan pen­giriman barang berbasis digital “KirimAja” yang difokuskan untuk men­dukung sektor UMKM.

“Raihan penghargaan ini memiliki arti tersendiri di tengah upaya berkelan­jutan kami dalam langkah perbaikan kinerja usaha yang turut diselaraskan dengan mandat kami se­bagai national flag carrier yang membawa identitas bangsa dengan senantia­sa berperan aktif sebagai garda terdepan kemajuan bangsa serta memberi­kan kontribusi positif bagi negeri. Di tengah tekanan ki­nerja usaha yang masih berlangsung, pencapaian ini tentunya juga menjadi energi dan motivasi bagi kami untuk terus tumbuh bersama masyarakat den­gan memberikan dedikasi terbaik bagi kepentingan bangsa Indonesia dalam rangka mendukung ter­ciptanya pembangunan nasional yang berkelanju­tan,” Irfan memaparkan. (rls/uli)