Draf RPJMD dan KUA-PPAS 2022 Diserahkan – Kendari Pos
Konawe Selatan

Draf RPJMD dan KUA-PPAS 2022 Diserahkan

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Wakil Bupati Konsel, Rasyid memberikan sambutan dalam rapat paripurna penyerahan draf RPJMD serta rancangan KUA-PPAS 2022, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Draf Raperda rencana pembangunan jangka menengan daerah (RPJMD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun 2021-2026 diserahkan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ke DPRD. Selain itu juga ada rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) 2022.

Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua II DPRD Konsel, Hj. Hasnawati dan dihadiri Wakil Bupati, Rasyid, bersama Sekrtaris Kabupaten (Sekab), H. Sjarif Sajang.

Wakil Bupati Konsel, Rasyid, mengungkapkan, pembahasan Raperda RPJMD merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan program tersebut. “Kepala Daerah menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD pada DPRD untuk dibahas dalam rangka memperoleh persetujuan bersama,” ungkapnya, Rabu (13/10). Sementara untuk draf KUA-PPAS 2022 juga diserahkan agar dibahas dan ditetapkan oleh legislatif. “KUA-PPAS ini merupakan tindak lanjut dari dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022. Tentu dengan memerhatikan rencana kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara serta rencana kerja Pemerintah Pusat,” sambungnya.

Konsel-2 itu berharap, pembahasan Raperda RPJMD dan KUA-PPAS dapat dilaksanakan oleh pihak DPRD sesuai fungsi dalam hal pembentukan Perda dan anggaran.

“Sehingga nantinya Perda RPJMD dapat ditetapkan menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan di Konsel. Demikian pula dengan KUA-PPAS 2022 sebagai landasan penyusunan rancangan APBD,” tutupnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy