AKHIRMAN/KENDARI POS
SINERGI : Kadiskominfo Kota Baubau, La Ode Darussalam (tengah, memakai kampurui) didampingi Kadiskominfo Sultra, M. Ridwan Badallah bersama pegawai bersama para stafnya.


KENDARIPOS.CO.ID– Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menguatkan eksistensinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Terbaru, mereka berkunjung ke Diskominfo Kota Baubau, Rabu (13/10) untuk membangun sinergitas.

“Kita bertemu dalam rangka melakukan kerja sama dan sinergitas kegiatan-kegiatan Kominfo se-Sultra. Kunjungan ini dilakukan mulai dari wilayah kepulauan,” kata Kepala Dinas Kominfo Sultra, M. Ridwan Badallah, kemarin. Pihaknya juga mendiskusikan agar bagaimana berkaitan dengan statistik menjadi kewenangan Kominfo.

Karena saat ini bidang tersebut melekat di Badan Penelitaian dan Pengembangan (Balitbang). “Terkait statistik yang sekarang melekat di Balitbang, nanti kita akan kawal kembali supaya kembali ke Dinas Kominfo. Karena sesuai ketentuan, Kominfo adalah wali data,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau, La Ode Darussalam, menyambut baik kunjungan pihak Kominfo Sultra. Banyak hal yang dikomunikasikan bersama dalam mendorong kinerja Dinas Kominfo menjadi lebih baik. “Intinya kita menyamakan presepsi. Agar bagaimana kegiatan-kegiatan di Provinsi bisa sinkrong dengan di Kota Baubau. Karena pada dasarnya kekuatan Kominfo Provinsi harus didukung dari daerah kabupaten/kota,” timpal Darusallam. (b/ahi)