KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra kedatangan tamu istimewa dari Jakarta. Mereka adalah Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI, Dr. Amir Yanto bersama rombongan. Kedatangan Jamwas Kejagung itu untuk menginspeksi kinerja para jaksa lingkup Kejati Sultra.

Kepala Kejati Sultra, Sarjono Turin dan para asisten Kejati menyambut kehadiran Jamwas. Usai pertemuan di Kejati, Jamwas Kejagung, Amir Yanto blusukan ke Kejaksaan Negeri (Kejari), Rabu (27/10).

Kasi Penkum Kejati Sultra, Dody mengatakan Jamwas Kejagung hadir untuk memastikan secara langsung kemudahan pelayanan di Kejati. Selain itu, Jamwas juga menyampaikan beberapa arahan singkat kepada pegawai Kejaksaan di Sultra. “Kepada seluruh pegawai Kejaksaan di Sultra ditekankan agar menerapkan pola hidup yang sederhana,” ujar Dody mengutip briefing Jamwas Amir Yanto.

Dody menjelaskan, Jamwas Amir Yanto juga meminta agar pelayanan kepada masyarakat di lingkup Kejati Sultra lebih ditingkatkan. Selain itu, insan Korps Adyaksa diminta untuk bijak menggunakan media sosial di era digitalisasi saat ini.

Masih menurut Dody, Jamwas Amir Yanto meminta pegawai Kejaksaan sebagai penyelenggara negara segera menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Mereka yang belum menyampaikan LHKPN diingatkan agar tidak berlama-lama dalam proses tersebut. “Setelah dari sini (Kejati), kunjungan kerja Jamwas Kejagung berlanjut ke Kejari Konsel. Besok (hari ini, red) masih dengan agenda yang sama ke Kejari Konawe dan Kolaka dan kembali bertolak menuju Jakarta,” ungkap Dody.

Kepala Kejati Sultra, Sarjono Turin (kiri) menerima kunjungan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI, Amir Yanto (dua dari kiri) di Kantor Kejati Sultra, Rabu (27/10). MUH.RUSLI / KENDARI POS

Dody menampik jika kedatangan Jamwas berkaitan dengan aduan Dirut PT.Toshida Indonesia, LSO yang ditetapkan tersangka dalam perkaran dugaan penyalahgunaan IPPKH dan RKAB.
Untuk diketahui, kunjungan kerja Jamwas Kejagung Amir Yanto di Sultra didampingi Inspektur V Jamwas, Nanang Sigit Yulianto dan Kabag Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian, Nur Asisah. Dua orang lainnya adalah Kabag Tata Usaha, Emy Munfarida dan Kepala Subbagian Penyusunan Program, Laporan pada bagian penyusunan Kejagung RI, Nuni Triyana. (rus/ndi/c)