HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
BANTUAN : Pemkab Konut saat memberikan fasilitas usaha pada pedagang kecil di Kecamatan Lembo sebagai stimulasi untuk terus menjaga perekonomian masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID– Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) PPKM Covid-19 pada pelaku usaha tingkat bawah, masih terus diintensifkan. Baru-baru ini, bantuan fasilitas prasarana usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kembali didistribusikan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ahmad, menuturkan, distribusi bantuan merupakan lanjutan yang sudah disalurkan kepada para pelaku usaha sebelumnya. Perlakuan tersebut sebagai bentuk stimulan bagi pedagang kecil untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. “Pemerintah hadir dalam membantu memulihkan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” kata Ahmad, Minggu (17/10).

Tercatat ada sebanyak 300 lebih paket bantuan UMKM disalurkan Pemkab Konut. Jenisnya berupa bantuan fasilitas perbengkelan, pertukangan, alat masak atau kuliner, mobiler hingga bantuan lainnya yang ditekuni.
Pemerintah berharap dengan bantuan usaha yang diberikan, pedagang kecil tetap berkreasi dan berinovasi dalam menumbuhkembangkan jenis usaha yang digelutinya, meski dengan suasana ditengan pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

Untuk diketahui, Pemerintah Pusat telah menetapkan Konut berada pada level 1 dengan status zero covid. Meski demikian, Pemkab Konut terus mengajak dan menghimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan disetiap rutinitas. (c/min)