Planing : Desain Balai Kota Kendari. Ditergetkan mega proyek ini rampung tahun 2022


-Tahun 2022, Pembangunan Balai Kota Rampung

KENDARIPOS.CO.ID–Sebelum mengakhiri masa jabatannya tahun 2022 mendatang, duet Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran akan menuntaskan sejumlah proyek infrastruktur. Tak heran, Pemkot Kendari mengalokasikan anggaran infrastruktur cukup besar tahun depan. Angkanya mencapai Rp 443 miliar.

Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, Siska Karina Imran mengatakan telah mengusul anggaran infrastruktur sekira 40 persen atau setara Rp 443 miliar dari target belanja daerah tahun 2022 sebesar Rp 1,1 triliun ke dewan. Ratusan miliar uang rakyat itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan dan perbaikan jalan kota, drainase, ruang terbuka hijau (RTH), penataan kawasan kumuh dan penyelesain Balai Kota Kendari.

“Kami sudah anggarkan melalui belanja daerah. Sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau merupakan Mandatory Spanding. Ini pembangunan untuk kepentingan kita semua, kepentingan masyarakat Kota Kendari,” kata Siska Karina Imran saat ditemui Kendari Pos kemarin.

Politisi Partai NasDem ini berharap, DPRD bisa segera menyelesaikan pembahasannya agar tidak melewati batas waktu pembahasan anggaran yang ditetapkan pemerintah. “Lebih cepat kan lebih baik. Mudah-mudaham disetujui sehingga semua bisa lancar. Sekaligus bisa mewjudkan visi Pemkot Kendari yang ingin menjadikan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), informasi, dan teknologi,” kata Siska.

Terpisah, Ketua DPRD Kendari, Subhan mengaku akan terus mengawal harapan dari pemkot di parlemen. Ia memastikan pihaknya segera menyelesaikan pembahasan sesuai ketentuan yang berlaku. “Sesuai dengan Permendagri nomor 33 Tahun 2019, kita diberi waktu sampai 30 November. Saya sudah minta teman-teman di banggar agar mempercepat prosesnya. Kalau selesai langsung kita akan paripurnakan,” kata Subhan. (b/ags)