H. Belli Tombili

KENDARIPOS.CO.ID– Pasca mengemban amanah sebagai Plh. Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Belli Tombili, langsung menunaikan tugasnya di daerah itu. Pria yang juga didapuk Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi sebagai Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim tersebut mengaku segera menggelar rapat koordinasi antar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengetahui kondisi dan kinerja masing-masing instansi.

Karo Pembangunan Pemerintah Provinsi Sultra itu menegaskan, kehadirannya di Koltim tanpa tendensi lain. Ia hanya ingin menunaikan perintah Gubernur, H. Ali Mazi dan Wakil Gubernur, H. Lukman Abunawas untuk menjalankan roda pemerintahan agar berjalan normal. Termasuk mempercepat proses definitif sejumlah pejabat dan pencalonan wakil bupati.

“Semoga kehadiran saya di Koltim dapat diterima Aparatur Sipil Negara (ASN) dan bersama-sama membangun daerah ini ke arah yang lebih baik. Seluruh pimpinan dan staf OPD, Camat, Lurah untuk tetap melaksanakan tanggung jawab sesuai Tupoksi masing-masing,” kata H. Belli Tombili, Kamis (7/10).

Dari pantauannya sementara, pelayanan yang diberikan ASN, berjalan dengan baik. Ia juga meminta semua pihak di daerah itu mendoakan Bupati Koltim nonaktif, Hj. Andi Merya agar mendapat kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kasus hukum yang menjeratnya. “Saya ingatkan ASN untuk tidak melawan hukum dan bekerja sesuai Tupoksi. Bantu saya membangun Koltim bersama-sama. Saya terbuka dengan saran dan kritik,” pungkas H. Belli Tombili. (c/kus)