DISKOMINFO BAUBAU FOR KENDARI POS
HARUS LOYAL : Wali kota Baubau, AS Tamrin (kedua dari kiri) didampingi Sekot, Roni Muhtar (kedua dari kanan) dan Kepala BKPSDM, Abdul Rahman (kanan) dalam seremoni pelantikan pejabat.

KENDARIPOS.CO.ID– Perombakan struktur pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, kembali terjadi. Terbaru, ada 112 pejabat yang direposisi. Ada dua pejabat eselon II, 27 pemangku eselon III dan 83 eselon IV. Proses pelantikan para pejabat tersebut dilakukan langsung langsung Wali Kota Baubau, AS Tamrin. Ia menekankan pentingnya profesionalitas dalam bekerja.

“Saya harap semua dapat bekerja dengan baik. Bawahan harus loyal terhadap atasan dan pimpinan mesti mampu mengayomi stafnya. Itulah pentingnya kita tanamkan nilai-nilai leluhur yang terkandung dalam PO-5, agar sinergitas antara atasan dan bawahan dapat terbangun,” kata AS Tamrin, kemarin. Baubau-1 itu menekankan agar para pejabat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjalakan tugas pokoknya dengan baik. Loyal dan disiplin dalam menjalankan amanah yang diemban.

“Karena kalau keduanya ini kita pegang teguh dalam menjalankan tugas, maka tidak akan keluar dari tugas pokok yang telah diberikan pimpinan. Untuk itu saya menegaskan agar loyalitas dan disiplin ini dapat menjadi prioritas,” sambungnya, memberi penekanan. Sekretaris DPW PAN Sultra itu menerangkan, pelaksanaan pelantikan pejabat tersebut merupakan rangkaian konsolidasi atas perubahan nomenklatur. (c/ahi)